About


Assalamu'alaikum warah matullahi wabarakatu semuanya. Selamat datang di blog Baiduri Nabilah. Semoga apa yang ingin anda cari ada di blog ini.

Minggu, 31 Agustus 2014

Efek Samping Pemakaian Pewarna Rambut

Baiduri Nabilah- Kali ini, saya akan membahas tentang efek samping pemakaian pewarna rambut. Seperti yang anda tahu, sekarang banyak kalangan artis dan anak muda yang memakai pewarna rambut agar rambut terlihat lebih menarik dan juga memiliki warna rambut yang berbeda. 

Akan tetapi pada kenyataannya memakai pewarna rambut juga memiliki efek samping yang sangat membahayakan. Bukan hanya itu, selain pemakaian pewarna rambut, pemakaian pada alat pelurus rambut pun menjadi penyebab kerusakan pada rambut. 

Di bawah ini, ada beberapa efek samping pemakaian pada pewarna rambut dan juga alat pelurus rambut.




1. Reaksi alergi
Reaksi alergi disebabkan oleh beberapa pewarna jika kulit Anda tidak mampu menerima bahan tersebut. Pastikan Anda selalu melakukan tes awal sebelum menerapkan pewarna.

2. Efek pada mata dan kulit kepala
Beberapa produk kimia pewarnaan rambut dapat menyebabkan iritasi dan kemerahan di mata. Juga, mereka Dapat menyebabkan gatal-gatal, luka, dan sensasi terbakar pada kulit kepala Anda.

3. Gangguan hormonal
Beberapa pewarna rambut memiliki alkylphenol etoksilat (APE), yang ditemukan di spermisida dan pestisida. Kandungan tersebut dapat menyebabkan gangguan hormonal dalam tubuh Anda.

4. Penyakit Limfoma Non-Hodgkin
Sebuah studi dari Universitas Yale menemukan seseorang yang gemar memakai produk pewarnaan rambut berisiko besar mengembangkan mengembangkan limfoma non-hodgkin. Ini adalah kanker yang menyerang sistem limfatik yang merupakan bagian dari sistem kekebalan tubuh Anda.

5. Penyakit Hodgkins dan multiple myeloma
Ada juga penelitian yang menunjukkan terlalu sering memakai produk pewarnaan rambut kimia kemungkinan menjadi salah satu penyebab penyakit Hodgkin, jenis lain dari kanker getah bening, dan multiple myeloma.

6. Kanker payudara
Zat kimia yang terdapat pada cat rambut pada umumnya mengandung bahan penyebab kanker (carsinogenik). Ada beberapa bukti lain yang menunjukkan bahwa penggunaan pewarna rambut memiliki hubungan dengan kanker payudara.

7. Kanker kandung kemih dan lainnya
Studi menunjukkan bahwa mereka yang sering menggunakan pewarna rambut beresiko lebih besar dari kandung kemih dan kanker lainnya.

8. Kelainan pada janinZat kimia yang dioles di kulit, termasuk kulit kepala akan diserap dan masuk ke aliran darah yang dapat membahayakan dan menyebabkan kelainan pada janin.


* Setelah membaca artikel ini, apakah anda berniat untuk memakai pewarna rambut?

Efek Samping Pemakaian Alat Pelurus Rambut :

1. Rambut rontok

Anda akan sering mengalami masalah rambut rontok setelah Anda meluruskan rambut. Ini adalah salah satu efek utama setelah Anda meluruskan rambut secara permanen dan alasan mengapa Anda tidak disarankan untuk meluruskan rambut Anda.

2. Kerusakan hingga akar 

Jika akar rambut Anda sudah rusak, rambut baru Anda akan terkena dampaknya. Ketika Anda meluruskan rambut, Anda secara otomatis akan merusak akar. 

3. Rambut kasar 

Bahan kimia yang digunakan untuk meluruskan rambut sangat tidak baik untuk tekstur rambut Anda. Ini membuat rambut terasa lebih kasar dan kusam.

4. Rambut bercabang

Selain membuat rambut jadi kasar, pelurusan rambut menyebabkan masalah rambut bercabang. 

5. Mengurangi kemilau rambut

Prosedur ini membuat rambut terlihat kering dan kusam. Meluruskan rambut dapat menghilangkan kemilau rambut Anda, sehingga rambut terlihat kusam. 


Nah, itulah efek-efek samping dari pemakaian pewarna rambut juga alat pelurus rambut. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kita semua. (Nabilah)

0 komentar:

Posting Komentar